Rabu, 01 Agustus 2012

Tips Menghilangkan Komedo

Tips Menghilangkan Komedo



Komedo, tentu sebuah hal yang kita tidak inginkan. Siapa sih yang ingin berkomedo getooo? ga banget deh pokonya kalau masih ada komedo di wajah, nah makanya dibaca nh tips2 nya dibawah ini :

1. Hal pertama yang Anda lakukan adalah bersihkan komedo dengan menggunakan pembersih yang tepat. Karena itu kenali dulu jenis kulit wajah anda. Kulit wajah berminyak biasanya menjadi suplai utama banyaknya komedo.

2. Jangan salah memilih pelembab, pilih pelembab yang sesuai. Jangan sampai pelembab menjadikan kulit wajah menjadi kelebihan minyak.

3. Anda harus menghindari bedak padat. Bedak padat adalah utama komedo, karena sifatnya yang menempel di wajah. Alas bedak juga bisa menjadi penyebab timbulnya komedo, terlebih bila sisanya masih menempel di kulit.

4. Coba untuk melakukan facial. Lakukan secara teratur dan setelah masa menstruasi. Ini untuk menghindari terjadinya peubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif. Lebih baik lagi bila facial ini dilakukan di bawah pengawasan dokter kulit.

5. Batasi konsumsi makanan berlemak. Seperti durian, kacang-kacangan, telur, mede, keju, alpukat, mangga, segala jenis susu, gorengan, santan dan daging berlemak.

0 komentar:

Posting Komentar