Senin, 30 Juli 2012

5 jenis pengganti Telur Ayam


5 jenis pengganti Telur Ayam

Telur ayam? siapa yang tidak kenal dengan telur ayam, pastinya semua orang sudah kenal dengan telur ayam dan banyak juga yang suka dengan telur yang satu ini. nah, kalau kalian merasa bosan makan telur ayam terus, anda bisa mencoba beberapa telur pengganti telur ayam, yaaaah walau sedikit ekstrim sih hehe. berikut nih telur-telur yang bisa menggantikan teluar ayam :


1. Telur bebek
Ternyata telur bebek mengandung kandungan gizi cukup seperti misalnya protein, kalsium, zat besi, kalium dan hampir semua mineral utama yang terdapat dalam telur ayam.

2. Telur Puyuh
Telur puyuh merupakan telur yang mengandung kandungan gizi sama dengan telur ayam namun dengan kadar lebih rendah. Di Asia telur puyuh termasuk telur yang mudah didapat dan harganya murah, ini berbeda dengan di Amerika dimana telur puyuh harganya mahal. Namun hati-hati karena telur puyuh mengandung kolesterol yang tinggi.

3. Telur Angsa
Telur angsa berukuran besar dan hampir tiga kali lebih besar dari telur ayam yang berukuran besar. Tekstur telur angsa lebih keras ketika dimasak ceplok biasa dibandingkan telur ayam yang empuk.

4. Telur burung unta
Telur jenis ini merupakan telur yang sangat sulit didapat dikarenakan populasi burung unta yang tidak terdapat di Asia. Berat satu telur burung unta kurang lebih 5 kg dan bisa memberi makan 10 orang. Untuk merebus telur burung unta, Anda memerlukan waktu hingga satu setengah jam sampai benar-benar matang.

5. Telur kalkun
Telur kalkun rasanya lebih lembut dari telur ayam dan ukurannya satu setengah kali lebih besar, namun telur kalkun tidak banyak dijual karena peternak lebih menginginkan telur menjadi ayam kalkun yang lebih menguntungkan jika dijual.

0 komentar:

Posting Komentar