Senin, 23 Juli 2012

BROKOLI EFEKTIF MENCEGAH KANKER & JANTUNGAN

BROKOLI EFEKTIF MENCEGAH KANKER & JANTUNGAN 


Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang enak dikonsumsi. Brokoli juga merupakan salah satu sayuran paling bergizi diantara sayuran lainnya. Brokoli memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa bahkan menurut studi terbaru yang dipublikasikan di Journal Arteriosclerosis Thrombosis and Vascular Biology brokoli efektif mencegah serangan jantung dan stroke.

Menurut peneliti zat kimia bernama sulforaphane yang terkandung didalam brokoli berfungsi menguatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah penyumbatan arteri dengan kadar tertinggi. studi dilakukan pada tikus menurut para peneliti dari Imperial College London akhirnya bisa menemukan kandungan zat kimia tertentu pada sayuran yang sangat penting dalam membantu pasien penyakit jantung.

Tak hanya itu brokoli juga menjaga sistem kekebalan tubuh anda agar tak mudah sakit.Penelitian telah menunjukkan bahwa brokoli mengandung lebih banyak kalsium dari produk susu yang paling penting karena itu membantu membangun massa tulang. Tentunya hal ini amat baik bagi orang yang alergi terhadap susu.

Kandungan serat dari brokoli bisa mematikan sedikit demi sedikit kolesterol dalam tubuh. Selain itu, serat dalam brokoli membuat asam empedu dalam saluran pencernaan Anda jadi lebih baik. Manfaatnya akan lebih terasa jika brokoli direbus.

Brokoli mentah masih memiliki kemampuan menurunkan kolesterol akan tetapi tidak banyak, lebih baik konsumsinya dengan cara direbus. Itu dilakukan agar bakteri dalam brokoli bisa mati.

Brokoli juga turut berperan dalam membebaskan tubuh dari radikal bebas dan racun seperti asam urat. Hal ini pada gilirannya, melindungi tubuh dari toksin-seperti bisul, gatal, rematik, batu ginjal, ruam, asam urat dan eksim.

0 komentar:

Posting Komentar